Tahap Perkuliahan Ke - 3 DTKJ102
Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
|
:
|
Agus Salim
|
No. Registrasi
|
:
|
1108251302
|
Alamat email
|
:
|
|
Opsi
|
:
|
Sistem Jaringan dan Website
|
Tahap Perkuliahan
|
:
|
Perkuliahan ke- 3
|
USBJJ
|
:
|
SMK N 1 TANJUNG SELOR
|
Aktivitas Belajar Mandiri
Di bawah ini berisi uraian singkat
aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 3 ini mahasiswa
diberi tugas untuk menjelaskan cara mengatur proxy di browser Internet
Explorer, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7
dan cara mengatur Network Adapter pada virtualbox, dengan mempelajari video
yang telah diberikan oleh instruktur USBJJ pada minggu sebelumnya.
Di bawah ini berisi uraian singkat
aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan ini juga mahasiswa
diberi penjelasan oleh instruktur cara menyelesaikan tugas yang diberikan pada
tahap perkuliahan ke 2, instruktur menjelaskan cara merekeam install windows
7 pada virtualbox sebagai virtual machine.
Tanggal 20 dan 21 februari 2013 diadakan perkuliahan
tambahan, pada pertemuan ini, mahasiswa mendapat kunjungan dan pemberian materi
oleh ibu Dr. Ir. Aciek Ida W.D, MT. serta assisten beliau yaitu ibu lis ,
materi yang diberikan adalah tentang pelajaran algoritma, cara membuat flow
chart dan pseudocode serta penyelesaian soal (masalah) yang berkaitan dengan
pemprograman.
Di bawah ini berisi kendala-kendala yang
saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi
perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap Perkuliahan 3 mahasiswa diajarkan mengenai cara setting proxy pada browser Internet Explorer, serta cara setting IP Addres static dan dinamic pada windows 7 serta cara setting network adapter pada virtualbox machine, dari perkuliahan ini saya mengerti tentang.
a. Cara setting
proxy baik pada browser IE ataupun browser lainnya
b. Cara setting IP
address
Video Dokumentasi
No comments:
Post a Comment