Friday 1 March 2013

MATERI SEAMOLEC BLENDER GANESHA D1

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR

Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
sistem jaringan  - website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Materi Seamolec Blender Ganesha D1
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah saya menginstal software yang diberikan,lalu saya mencoba belajar sendiri membuat animasi itu dirumah. Hampir setiap hari saya coba membuat animasi yang disuruh.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

  • Pada tanggal 17 Febuari 2013,di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Kami diberi tugas membuat animasi blender,
  • Lalu Pada tanggal 19 Febuari 2013,di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Kami membahas lagi mengenai software Aplikasi Blender
  • Pertemuan Berikutnya Pada Tanggal 23 januari 2013,di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Kami diberi contoh gambar animasi oleh Instruktur.lalu kami mencoba membuatnya sendiri.
  •  Pada tanggal 26 Januari 2013 diadakan Pertemuan lagi di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR yang membahas lagi Program aplikasi blender
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

  • ·         Saya mengalami kesusahan dalam mengakses jaringan
  • ·          Video yang saya rekam selalu besar dan melebihi batas
  • ·          Program yang saya instal dilaptop,programnya ada yang tidak terbaca
·           


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Setelah diadakan 4 kali Pertemuan,alhamdulilah akhirnya saya sudah bisa memakai aplikasi blender terus menggunakannya lagi membuat sebuah karakter. Adapun dalam Tahap Perkulihan ini kita mesti tahu :
  1.  Menginstal Aplikasi Blender
           2.    Memakai Mouse Menjalankan Program Blender
           3.    Mengenal tombol-tombol yang ada di Program Blender
           4.    Membuat Sebuah karakter
Begitulah yang telah saya Pahami setelah mengikuti Perkulihaan tentang menggunakan sebuah program blender.


VIDEO DOKUMENTASI
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini beserta link dan uraiannya.
  1.  CARA MEMBUAT ROBOT PART 1
 
LINK
http://youtu.be/v3a9tKd65tk
KETERANGAN :
dari video diatas menjelaskan tentang cara membentuk badan dan sebuah topi di kepala.


     2.   CARA MEMBUAT ROBOT PART 2

LINK
 KETERANGAN :
dari video diatas menjelaskan cara Pembuatan Kaki Robot dan rocket di kepala

     3.    CARA MEMBUAT ROBOT PART 3


LINK
http://youtu.be/e-KbuXHpadk
 KETERANGAN :
dari video diatas menjelaskan cara pembuatan tangan dan mencoba memberikan warna yang sesuai.


      4.    CARA MEMBUAT ROBOT PART 4


LINK :

KETERANGAN :
video diatas menjelaskan tentang menyempurnakan warna dan membuat sebuah mata.

No comments:

Post a Comment