Friday 8 March 2013

perkuliahan tahap 4 ( perintah pada linux )-syahtriani paramitasari


Laporan Aktivitas Belajar
NamaLengkap
:
SYAHTRIANI  PARAMITASARI
No. Registrasi
:
1108251321
Alamat email
:
syahtriani@gmail.com
Opsi
:
Sistem jaringan dan wabsite
TahapPerkuliahanke-
:
perkuliahan  ke 4
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

AktivitasBelajarMandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktfitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap perkuliahan ini diawali pada tanggal  5 maret 2013
dalam tahap perkuliahan ini kami instruktur membahas tentang cara-cara perintah pada linux

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selamaTahapPerkuliahanini.
perkuliahan ini kami instruktur membahas tentang cara-cara perintah pada linux

Kolom di bawahiniberisikendala-kendala yang sayahadapiselamaTahapPerkuliahanini.
Kendala-kendala yang saya  selama mmenghadapi tahap perkuliahan ini :
·         Jauhnya teman untuk belajar bersama
·         Tidak adanya jaringan untuk internet



RangkumanMateriPerkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap perkuliahan ini banyak sekali yang telah saya pahami
terutama pada tugas baru-baru ini yaitu menjelaskan semua perintah-perintah yang ada pada linux.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Didalam vidio saya ini saya menjelaskan tentang perintah-perintah pada linux,
perintah-perintah tersebut antara lain :
·         Time
Berfungsi melihat waktu yang ditangani untuk penyelesaian suatu proses
·         Who
berfungsi melihat user yang login pada komputer kita
·         Last
Berfungsi melihat user sebelumnya yang telah login dikomputer.
·         Ps
Melihat proses-proses yang dijalankan oleh user
·         Top
Melihat proses yang berjalan,dengan urutan pengguna cpu
·         Free
Informasi memory ( dalam kilobytes )
·         Df-h
(=dis free )melihat informasi pemakaian disk untuk setiap direktory,dimulai dari root
·         Set
Melihat enfiromen dari user yang aktif
·         rlogin
menghubungkan anda ke komputer lain.
·         Xinit
Menjalankan window server.
·         Gimp
·         Program photoshop.
·         Man topic
Menampilkan daftar sistem manual pages ( help )sesuai dengan topic.
·         Pwd
Melihat direktori kerja saat ini.
·         Date
Merubah tanggal dan waktu pada komputer.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment