Friday 8 March 2013

Tahap Perkulihan 4

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR

Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
sistem jaringan  - website
Tahap Perkuliahan ke-
:
4 (DTKJ104) Sistem Operasi Linux
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah di beri cara menginstal linux dan mengambil file isonya. Saya menyimpannya di laptop dan saya akan menginstal filenya di rumah. Setelah sampai di rumah. saya membuka laptop dan menginstal file iso linux debian, setelah selesai saya langsung mengerjakan Tugas yang di berikan.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

  • Pada Tanggal 5 Maret 2013,di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Pada Pertemuan ini kami diberi matewri tentang cara penginstalan linux debian serta mengambil file iso debian. Cara juga mengerjakan tugas yang diminta di elearning.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

  • ·          Jaringan internet buat mengupload video sangat lambat
  • ·          Kurangnya Pengetahuan saya mengenai linux
  •       Laptop yang saya gunakan kurang bagus


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada perkulihan ini kami diberikan tugas yaitu mengenal perintah – perintah linux debian,sebelum kita mengerjakan Tugasnya. Kita mesti :
1.    Menginstal debian di VirtualBox,
2.    Memasukan File iso,terus menjalankan programxa,
3.    Tunggu penginstalan hingga selesai,
4.    Kalau udah selesai,tinggl masukan petunjuk seperti :

  • Klik Aplikasi
  • Lalu mengklik lagi aksesori, terus mencari
  • Terminal kalau udah tinggal masukan 10 Perintah Linux
  • Selesai
 
Begitulah cara dari awal hingga akhir mengenai linux,yang baru saya ketahui.

VIDEO DOKUMENTASI
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini beserta link dan uraiannya.
 1. Video sistem operasi linux yang menjelaskan 10 perintah - perintah linux

LINK : http://youtu.be/cqeD2yYHAK8

   Video diatas Menjelaskan Tentang :
       Pada video diatas menjelaskan 10 perintah – perintah linux sebagai berikut :
         1.       hostname
         2.       grep
         3.       rmdir
         4.       date
         5.       whatis – w
         6.       more
         7.       bunzip2
         8.       w
         9.       pwd
       10.      clear

begitulah 10 perintah – perintah linux yang telah saya ketahui

No comments:

Post a Comment