Saturday 2 March 2013

Tugas Perkuliahan Tahap ke-3



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Sitem jaringan & web
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan ke-3
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap Perkuliahan ini di mulai tanggal 25-4 Maret 2013. Istrukutur  memberitahukan tentang tugas yang harus di kerjakan oleh mahasiswa yaitu tentang cara mengatur Proxy pada IE,cara mengatur IP statis & IP dinamis pada adapter windows 7 serta cara mengatur adpter pada virtualbox.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan  ke 3 pada tanggal 28 februari instruktur menjelaskan tentang cara mengatur proxy pada Internet Exploler,mengatur IP dinamis  IP Statis pada adapter windows 7 serta mengatur adapter pada virtual box.
Kemudian pada tanggal 2 maret insruktur mengingatkan mahasiswa tugas pada minggu ini serta tugas yang terdahulu yang belum terselesaikan,serta instruktur juga menjelaskan setting cam studio karena masih ada beberapa teman yang belum mengetahui tentang mensetting cam studio.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses ke internet lambat



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Dalam tahap perkuliahan ini instruktur memberikan materi yaitu:
1.Cara mengatur proxy pada IE
2.Cara mengatur IP statis & IP dinamis pada adapter windows 7
3.Cara mengatur  adapter pada virtual box

Dalam tahap perkuliahan ke -3 ini saya dapat mengerjakan tugas ini tepat waktu walaupun mengalami sedikit kendala yaitu jaringan.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang  telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.








Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam Vidio ini saya menjelaskan tentang cara mengatur proxy pada IE,serta cara mengatur IP satis & IP dinamis pada adpter windows 7,dan cara mengatur dapter pada virtual box. Disini saya menjelaskan tahap demi tahap dari mulai  mengatur proxy pada IE hingga mengatur adapter pada aplikasi virtual box.  












Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

 http://youtu.be/jVxJwNMskdo

No comments:

Post a Comment