Saturday 30 March 2013

syahtriani paramitasari ( tahap ke 7 )


Laporan Aktivitas Belajar
NamaLengkap
:
SYAHTRIANI  PARAMITASARI
No. Registrasi
:
1108251321
Alamat email
:
syahtriani@gmail.com
Opsi
:
Sistem jaringan dan wabsite
TahapPerkuliahanke-
:
perkuliahan  ke 7
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

AktivitasBelajarMandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktfitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan ke 7 ini kami di USBJJ membahas tentang  cara membuat aplikasi sederhana dengan menggunakan visual C# sharp.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selamaTahapPerkuliahanini.
Tahap perkuliahan ini di awali pada tanggal 25 maret 2013
Instruktur menjelaskan tentang :
Tata cara membuat aplikasi sederhana dengan menggunakan visual C # Sharp.

Diatas  adalah  penjelasan  dari  instruktur, sehingga kami dapat memahaminya dengan baik ,dan bisa mengerjakannya dengan baik meskipun saya masi banyak terjadi kendala-kendala dalam mengerjakanya,tetapi akhirnya saya dapat menyelesaikanya.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
Kendala-kendala yang saya  selama menghadapi tahap perkuliahan ini :

·         Jauhnya teman untuk belajar bersama
·         Tidak adanya jaringan untuk internet
·         Terbatasnya waktu untuk mengerjakanya tugas
·         Masi banyak kendala dalam mengerjakan tugas,karena masi banyak yang belum saya pahami.


RangkumanMateriPerkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap perkuliahan ini banyak sekali yang telah saya pahami
terutama pada tugas baru-baru ini yaitu :
Tata cara membuat aplikasi sederhana dengan menggunakan visual C # Sharp.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.








Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Didalam vidio saya ini saya menjelaskan tentang perintah-perintah pada linux,
perintah-perintah tersebut antara lain :
Didalam membuat aplikasi sederhana yang menggunakan visual C# sharp ini saya telah memahaminya cara membuat
botton,di botton ini kita bisa klik 2 kali
setelah muncul didalam projec kita bisa mengetikkan
 MessegeBox.show(“hallo syahtriani”);
setelah kita ketik kita bisa melihat hasilnya dengan klik star debuggin
atau kita bisa menekan tombol pada keyboard yaitu f5
Langkah selanjutnya yaitu membuat botton yg ke 2
langkh nya  sama seperti kita membuat botton yang pertama.
setelah kita selesai mengatur cara membuat botton kita klik pada tollbar  yaitu Richtexbox
kita atur didalam fromnya
stlah kita atur kita bisa klik lagi pada toolbar yaitu lebel dan nama lebel tersebut diganti atau di rubah.Setelah itu kita mengganti nama form1 nya,dan name yang ada pada form kita ganti,
selesai mengganti nama kita kembali lagi ke projec
didlm projec ini kita bisa mengetikan atau menambahkan kodenya dengan megikkan
if(pesan.texs’’ “); kemudian kta tekan f5.

dan pada  MessegeBox.show(“hallo syahtriani”);
diganti dengan MessegeBox.show(“mohon masukkan teks di menu input”); lalau tekan f5.
dan untuk mengatur tombol keluar kita bisa mengetikkan do projec yaitu
close(); kemudian tekan f5

                                         
                                                                                                                                   
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment