Thursday 28 March 2013

Tahap Perkulihan 3

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR
Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
sistem jaringan – website
Tahap Perkuliahan ke-
:
3 (DTKJ103) Sistem Operasi Windows
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah di adakan dua kali Pertemuan di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR, yang mengenai cara membuat video dan saya di beri juga tutorial video sebagai bahan contohnya oleh instruktur. Lalu saya mempelajari video tersebut di rumah dan saya juga berusaha untuk mengerjakn tugas tersebut.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tanggal 28 Februari 2013,di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Pada Pertemuan ini kami dikasih video mengenai tentang setting proxy, setting IP adress di windows 7 & setting network adapter melalui VirtualBox Kami diberi sedikit materi bagaimana cara dalam mengerjakan soal.
Pada Tanggal 2 Maret 2013,di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Kami diberi sedikit tambahan materi mengenai bagaimana cara dalam mengerjakan soal agar tidak terlalu susah.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·          Tugas yang diberikan dielearning cepat sekali berakhir
·          Laptop yang saya gunakan tidak bagus
·          Internet yang dipakai mengerjakn tugas juga tidak ada



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada Tahap Perkulihan diberikan Tugas cara menggunakan Program yang ada di dalam Windows 7 dan mencoba untuk memberikan koneksi pada internet.
Seperti cara :
Ø  Setting Proxy pada IE
Ø  Setting IP address di windows 7
Ø  Setting network adapter melalui VirtualBox
Setelah saya mengerjakan,saya sekarang saya tahu dimana letak dan bisa membuat proxy,IP address dan melihat network adapter melalui VirtualBox.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

1.     Cuplikan gambar cara setting proxy pada IE & cara setting IP adress di windows 7 pada tahap 1







2.    Cuplikan gambar cara setting network adapter melalui VirtualBox pada tahap 2











Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya bua
1.       Cara setting proxy pada IE & cara setting IP address di windows 7 pada Tahap 1
Mengenai tentang cara setting proxy pada IE dan cara setting IP adress di windows 7,tetapi dalam video ini juga saya tidak bisa terhubung ke internet. Saya hanya bisa memberikan cara settingnya tanpa menghubungkan ke internet.

2.       Cara setting network adapter melalui VirtualBox pada Tahap 2
Dalam pembuatan video ini saya bisa menjelaskan cara setting network adapter melalui VirtualBox,karena  saya tidak terhubung ke internet saya tidak bisa mengecek dns serverxa. Tetapi apabila saya terhubung ke internet nanti kita dapat melihat dns servernya.















Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
video cara setting proxy pada IE & cara setting IP address di windows 7 pada Tahap 1


video cara setting network adapter melalui Virtualbox pada Tahap 2


No comments:

Post a Comment