Friday 22 March 2013

Tugas Perkuliahan ke-6 (R U B I A H)

Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Rubiah
No. Registrasi
:
1108261336
Alamat email
:
Rubiahrubi273@gmail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan ke-6
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

     Pada Perkuliahan Ke-6 (enam) ini mahasiswa diberikan Materi Berupa . Variabel, input dan output melalui keyboard komputer (berbasis console application). Pada materi ke-6 ini saya mencari referensi dari internet serta bertanya dengan instruktur.
.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

     Pada Tahap Perkulihan Ke-6 USBJJ Mengadakan Kuliah tambahan Pada hari selasa tanggal 19 maret 2013. Materi yang di ajarkan mengenai visual C# dengan menggunakan videotutorial instruktur menjalaskan cara menggunakan Aplikasi ini.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·        Akses ke internet lambat dan  belum memadai
·   Kurangnya informasi

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

    Tahap Perkuliahan 6 ini, mahasiswa diajarkan mengenai dasar – dasar pemprograman dengan materi, instalasi microsoft visual C# 2010 express, proses input dan output, serta cara menggunakan matematika pemprograman
    C# (dibaca: C sharp) merupakan sebuah bahasa pemrograman yang berorientasi objek yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari inisiatif kerangka .NET Framework. Bahasa pemrograman ini dibuat berbasiskan bahasa C++ yang telah dipengaruhi oleh aspek-aspek ataupun fitur bahasa yang terdapat pada bahasa-bahasa pemrograman lainnya seperti Java, Delphi, Visual Basic, dan lain-lain) dengan beberapa penyederhanaan. Menurut standar ECMA-334 C# Language Specification, nama C# terdiri atas sebuah huruf Latin C (U+0043) yang diikuti oleh tanda pagar yang menandakan angka # (U+0023). Tanda pagar # yang digunakan memang bukan tanda kres dalam seni musik (U+266F), dan tanda pagar # (U+0023) tersebut digunakan karena karakter kres dalam seni musik tidak terdapat di dalam keyboard standar. 
.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi  Video Dokumentasi yang  telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.






Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

      Di dalam video tutorial yang saya buat ini, saya menjelaskan mengenai cara menggunakan Microsoft Visual C# 2010 yaitu input-output yaitu dengan perintah atau keyword sebagai berikut:

 jika ingin menampilkan hasil yang telah kita tulis cukup menekan tombol F5 pada keyboard.

     Dan saya juga menjelaskan tentang Variable Int sederhana dengan menggunakan Keyword String text. contohnya.

Untuk melihat hasil sama saja seperti pada input dan output yang saya jelaskan yaitu cukup menekan 5 pada keyboard.






No comments:

Post a Comment