Tuesday 5 March 2013

Tugas Perkuliahan ke 4




Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Toni Suhartono
No. Registrasi
:
1108251322
Alamat email
:
Toni.tkj76@gmial.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke – 4
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
  
Dalam perkuliahan ini kita diberikan materai mengenai penggunaan dan fungsi-fungsi dari perintah dasar Linux.   Awal dari tahap perkuliahan ke-4 ini di mulai pada  tanggal 4 Maret 2013. Untuk dapat menyelesaikan tugas ini saya mencari Informasi dari Internet. Karena cara ini yang saya anggap paling mudah dan gampang.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
   
Untuk  perkuliahan ini USBJJ melakukan kuliah tambahan yang jatuh pada tanggal 5 maret 2013. Pada kesempatan  ini instruktur menjelaskan materi tugas  yang diberikan, yaitu  Menjelaskan minimal 10 perintah dasar linux.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·        
          
                   Internet yang kadang-kadang tidak bisa konek. Ini dipakai untuk mencari Informasi penyelesaian tugas yang diberikan.


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
   

Untuk perkuliahan  ini mahasiswa di ajarkan mengenai perintah-perintah dasar yang ada dari linux.

Disini saya memahami cara menjalankan perintah software seperti :
Ø  Menjelaskan perintah dasar linux debian
Ø  Menjalankan perintah dasar tersebut pada aplikasi terminal
Ø  Mengetahui cara menjalankan perintah berbasis teks.




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

 Pada video yang saya buat ini yaitu menjelaskan fungsi dari perintah-perintah dasar linux. Untuk kesempatan kali ini  saya menggunakan linux jenis debian, serta menjalankan perintah dasar linux tersebut pada aplikasi terminal berbasis teks.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
 
http://youtu.be/3H4_EqLrtes

No comments:

Post a Comment