Saturday 30 March 2013

Tugas Ke-7 (karmila)


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Karmila
No. Registrasi
:
1108261318
Alamat email
:
Milakarmila783@gmail.com
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke-7
USBJJ
:
SMKN 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan Ke-7, 25 sampai dengan 30 maret 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan cara membuat Aplikasi “Windows form application”, dengan menggunakan Microsoft Visual C# 2010 Expres. Pada tahap ini saya belajar dengan melihat video tutorial yang diberikan oleh Instruktuk juga mencari referensi tambahan dengan membuka browser internet. Tak luput juga bertanya pada teman.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tanggal 26 - 27 Maret 2013 diadakan perkuliahan perdana yang langsung dibimbing oleh Dr. Ir. Ibu Aciek Ida Wuryandari  yaitu menjelaskan Algoritma Pemprograman juga member semangat untuk para mahasiswa.
Pada tanggal 29 maret 2013, Usbjj melaksanakan perkulihan seperti biasanya, kali ini instruktuk menjelaskan beberapa hal mengenai cara membuat aplikasi “windows form application”. Juga memperlihatkan kembali video tutorial mengenai tugas ke-7 ini.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Tahap Perkuliahan ke-7 ini mahasiswa diberikan tugas mengenai cara membuat Aplikasi “Windows Form Aplication” dengan menggunakan Microsoft Visual C# 2010 Expres. Dengan adanya tugas ini otomatis mahasiswa mendapatkan banyak pelajaran mengenai cara membuat aplikasi dari segi melihat penjelasan dari video tutorial atau mencari dari internet adapun materinya meliputi:
Penggunaan ToolsBox
Mengganti Properties
Design Windows Form
Penggunaan keyword                                                                                                  




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
 Disini saya menjelaskan cara membuat aplikasi windows form aplication

No comments:

Post a Comment