Sunday 10 March 2013

Tugas Perkuliahan tahap Ke-4


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Herlina Muko  Koten
No. Registrasi
:
1108261312
Alamat email
:
lina_adjja123@yahoo.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke – 4
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor
Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
    Pada tahap perkuliahan ke-4 ini tanggal 4 Maret 2013, mahasiswa diberikan materi mengenai Penggunaan dan fungsi dari perintah-perintah dasar linux pada aplikasi terminal. Dimana saya mencari perintah dasar linux nya  di internet karena materi ini  belum pernah saya pelajari nya. 
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
    Pada tahap perkuliahan ini USBJJ melakukan kuliah tambahan yang jatuh pada tanggal 5 maret 2013. Pada tahap ini instruktur menjelaskan materi tugas yang diberikan, yaitu Menjelaskan minimal 10 perintah dasar linux.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses keinternet yang kurang memadai
 waktu yang  di berikan terlalu singkat
belum memiliki  file  linux debian



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
    Pada tahap perkuliahan ke-4 ini mahasiswa di ajarkan mengenai perintah-perintah dasar dari linux. Disini saya memahami cara menjalankan perintah software seperti :
·         Menjelaskan perintah dasar linux debian
·         Menjalankan perintah dasar tersebut pada aplikasi terminal
.     Bahasa perintah x menggunakan bahasa asing lebih banyak




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
   Didalam tutorial video yang saya buat ini yaitu menjelaskan fungsi dari 
perintah-perintah dasar linux yang mana disini saya menggunakan linux jenis debian, serta menjalankan perintah dasar linux tersebut pada aplikasi terminal berbasis teks.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
  
 http://youtu.be/vwjYf1xtDTA

No comments:

Post a Comment