Friday 1 March 2013

Laporan Aktifitas Belajar Tahap Perkuliahan Ke - 3 DTKJ102 (cara mengatur proxy di browser IE, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter VirtualBox)



Tahap Perkuliahan Ke - 3 DTKJ102 (cara mengatur proxy di browser IE, cara mengatur IP statik& dinamik pada Network  Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter VirtualBox)

Laporan Aktivitas Belajar

NamaLengkap
:
Muhammad Nur Rohim
No. Registrasi
:
1108261324
Alamat email
:
nurkarangagung74@gmail.com
Opsi
:
APL
TahapPerkuliahan
:
Ke - 3 DTKJ102 (cara mengatur proxy di browser IE, cara mengatur IP statik& dinamik pada NetworkAdapter Windows 7 dan cara mengatur NetworkAdapterVirtualBox)
USBJJ
:
SMKN 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri


Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap perkuliahan 3 dimulai pada tanggal 25 Februari – 3 Maret 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan cara mengatur proxy di browser Internet Explorer, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows7 dan cara mengatur  Network Adapter  pada virtualbox. Dengan mempelajari tutorial yang ada serta melakukan belajar kelompok dengan teman akhirnya saya dapat menyelesaikan tugas pada tahapan ini.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Tanggal 20 dan 21 februari 2013 diadakan perkuliahan tambahan, Pemberian materi oleh ibu Dr. Ir. Aciek Ida W.D, MT. serta assisten beliau yaitu ibu lis , materi yang diberikan adalah tentang Algoritma Pemrograman, cara membuat flowchart dan pseudocode serta penyelesaian soal (masalah) yang berkaitan dengan materi tersebut.

Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.


Rangkuman Materi Perkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap Perkuliahan 3 mahasiswa diajarkan mengenai cara mengatur proxy di browser IE, cara mengatur IP statik& dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter VirtualBox, dari perkuliahan ini saya mengerti tentang :
a.    Cara setting proxy baik pada browser IE ataupun browser lainnya
b.    Cara setting IP address & Cara mengatur NetworkAdapter Pada VirtualBox

Video Dokumentasi

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini menceritakan langkah-langkah Cara setting proxy pada browser IE, Cara setting IP address & Cara mengatur NetworkAdapter Pada VirtualBox.
langkah-langkah Cara setting proxy pada browser IE: Pada IE (internet explorer) pilih tools--> internet options. Selanjutnya pada pilihan internet options pilih connections àLAN Setting selanjutnya kita bisa setting Proxy sesuai dengan yang kita butuhkan.
langkah-langkah Cara setting IP address: pilih menu StartàNetwork dan Sharing Centreàchange adhapter, disini saya menjelaskan pada network adapter Pada adapter Local Area Connections, lalu saya klik kananàproperties lalu pilih internet protocol version 4àproperties, disitu kita bisa mengatur IP baik secara automatic maupun secara manual.
langkah-langkah mengatur NetworkAdapter Pada VirtualBox: buka dulu mesin oracle Virtual box nya, setelah terbuka pilih menu settingànetwork, pada adapter1 pada attached to pilih bridge adapter lalu advance, pastikan cabel connection ter check
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilkan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.





No comments:

Post a Comment