Monday 25 February 2013

Tugas Perkuliahan 2




Laporan Aktivitas Belajar  2
Nama Lengkap
:
TONI SUHARTONO
No. Registrasi
:
1108251322
Alamat email
:
Toni_tkj76@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website 
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan 2
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
              
  Untuk perkuliahaan kali ini kita diberikan penjelasan tentang cara menginstal  Windows 7 dengan menggunakan Oracke VM Virtualbox. Instruktur menjelaskan langkah-langkah yang harus dikerjakan untuk dapat menginstal Windows 7 dengan menggunakan Virtualbox.Pada tahap perkuliahan 2 dimulai pada tanggal 18 Februari dan akan berakhir pada tanggal 23 Februari 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan cara instalasi windows 7 menggunakan Oracle VM virtualbox.  
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
              
  Pada perkuliahan ini kita coba untuk dapat menginstal Windows 7 dengan menggunakan Virtualbox. Kita latihan berulang-ulang untuk  bisa. Sebelum kita merekam kita lakukan latihan dengan berulang-ulang. setelah semua benar maka baru kita melakukan merekam.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

Kita agak sulit untuk mendapatkan Windows 7. Koneksi internet yang tersendat-sendat sangat mengganggu dalam proses Dwonload Windos 7. Selain itu juga ada kendala yang lain yaitu kurangnya kita tau tentang Virtual box.


Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
 Materai Perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama perkuliahan :

Tahap Perkuliahan 2 mahasiswa diajarkan mengenai cara menggunakan software virtual box , dari perkuliahan ini saya dapat mengerti  tentang  cara :
a.       Instalasi Sistem Operasi windows 7 dan
b.      Instalasi virtual box serta bagaiamana cara menggunakannya



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Gambar Kecil 
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

 Pada Video ini saya menjelaskan tentang proses mengionstal Windows 7 dengan menggunakan Virtual box. Sebelum kita memulai menginstal Windows7 ini maka kita harus mempunyai Virtualbox dan Windos 7. Dalam Menginstal kita tidak hanya tekan NEXT sj. Tapi kita harus tahu benar. Karena kalau kita salah dalam meng-Klik maka akan lain. Untuk itu diperlukan kecermatan.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

1 comment: