Wednesday 6 February 2013

laporan aktifitas belajar 1 ( b )

Laporan Aktivitas Belajar

Nama Lengkap     :    SYAHTRIANI PARAMITASARI
No. Registrasi       :    1108251321
Alamat email         :    syahtriani@gmail.com
Opsi                     :    Sistem Jaringan dan Web Site
Tahap Perkuliahan :    Perkuliahan ke-1 (b)
USBJJ                  :    SMK N 1 TANJUNG SELOR
 
 Aktivitas Belajar Mandiri
Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan perdana di mulai pada tanggal 5 januari 2013. Aktivitas belajar rutin yang saya jalani yang pertama adalah saya melihat materi perkuliahan yang telah diberikan, kemudian saya mencoba dari beberapa materi dengan cara mencari inormasi melalui internet serta bertanya kepada guru instuktur juga kepada deman-teman.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan di USBJJ saya belajar tentang cara menggunakan camstudio juga membahas tentang tugas b1 untuk membuat video dokumentasi.
.
Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

•    Kurangnya pengetahuan tentang menggunakan aplikasi multi media, seperti aplikasi Blender.
•    Kurangnya akses internet dirumah karena tidak mempunyai jaringan internet atau modem.
•    Sosialisasi kepada teman-teman kurang.
 Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari  dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Materi pada perkuliahan ini antara lain :
•    -  Pengenalan software camstudio
•    -  Cara setting standar camstudio
•    -  Cara pembuatan video tutorial
•    -  Menjelaskan mengenai infrastruktur jaringan pada suatu kantor/sekolah
•    -  Menjelaskan mengenai fitur – fitur yang terdapat pada komputer/laptop
•    -  Menjelasakan fitur – fitur satu gadget (smartphone)
Dari  semua materi  yang  saya pelajari alhamdulillah  saya dapat menggunakan  camstudio  dan  dapat  menyelesaikan  tugas  pertama  ini  walaupun  ada beberapa  kendala.
 
Video Dokumentasi
  Video Pertama berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 1 :

-Tugas  perkuliahan ke -1 b (1) [pembahasan mengenai tutorial sebuah jaringan sederhana]












Dalam video saya yang membahas tentang sebuah jaringan sederhana salah satu jaringan yang saya abil yaitu topologi bus.

 Video kedua  berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 2
-Tugas perkuliahan ke-1 b (2) [pembahsan mengenai komputer]



Didalam Video Ini saya menjelaskan Tiga elemen terpenting dari komputer, yaitu Hardware, Software, dan  Brainware. serta saya memaparkan gambar-gambar dari komponen komputer. Saya juga menjelaskan sedikit tentang peran-peran User (pengguna Komputer).

 Video ketiga  berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 3

-Tugas  perkuliahan ke-1 b (3) [penjelasan cara penggunaan hanpone]



Di video Saya ini saya menjelaskan fitur-fitur dan cara penggunaan dari
Hanpone,dan menjelaskan sedikit menu-menu pada hanphone


 Video ke empat  berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 4

-Tugas  perkuliahan ke-1 b (3) [membuat robot dari aplikasi blender]






No comments:

Post a Comment