Saturday 9 February 2013

Tugas 1 d


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Jusriana
No. Registrasi
:
1108261317
Alamat email
:
ahna1507@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan
:
Ke – 1 d
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor
Aktivitas Belajar Mandiri 

 Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
       Pada tahap perkuliahan ini 1 (d) 4 Februari – 10 Februari 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan salah satu komponen (hardware) dari sebuah PC, disni saya mengambil contoh hardware yaitu memory dan prosessor. Karena kurangnya pengetahuan tentang memori dan prosessor, saya mencari referesi (penjelasan) dari internet. Komputer (PC) yang saya gunakan adalah salah satu PC yang saya pinjam pada USBJJ
 
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
     Tanggal 2 Februari merupakan kegiatan rutinitas perkuliahan yang ada pada USBJJ, pada perkuliahan ini instruktur menyediakan fasilitas internet dan laptop sebagai jawaban dari kendala mahasiswa dalam menyelesaikan tugas.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
  • kurangnya pengetahuan saya dalam merakit komputer
 Rangkuman Materi Perkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini. 


     Tahap Perkuliahan 1 (d) mahasiswa diajarkan mengenai cara merakit sebuah komputer dan pengenalan masing – masing dari komponen hardware seperti :
·         Cara memasang processor pada motherboard
·         Cara memasang memori (RAM)
·    Penjelasan fungsi pada motherboard

·    Dan lain-lain

Dari perkuliahan ini saya bisa mengerti cara memasang (merakit) komputer.
Video Dokumentasi
  

http://youtu.be/oMYsnaOoR60

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat. 
   Saya menjelaskan tentang fungsi-fungsi dan cara merakit prosessor dan memory ke  motherboard.

No comments:

Post a Comment