Friday 15 February 2013

Tahap perkuliahan 1(d)

Tahap Perkuliahan 1 (d)
Laporan Aktivitas Belajar

Nama Lengkap
:
Agus Salim
No. Registrasi
:
1108251302
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan
:
Perkuliahan ke-1 (d)
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR
 
 Aktivitas Belajar Mandiri


Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

Pada tahap perkuliahan 1 (d) 4 Februari  2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan salah satu komponen (hardware) dari sebuah PC dan di dokumentasi kan, disni saya mengambil contoh hardware yaitu memory dan hardisk internal pada laptop . Karena kurangnya pengetahuan tentang memori dan hardisk, saya mencari referesi (penjelasan) dari internet.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

Pada tanggal 2 Februari merupakan kegiatan rutinitas perkuliahan yang saya jalani di sub kampus SMK N 1 tanjung selor , pada perkuliahan ini instruktur menyediakan fasilitas internet dan laptop sebagai  kendala mahasiswa dalam menyelesaikan tugas pada kesempatan itu juga instruktur menanyakan tentang kendala yang lain.


Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.







Rangkuman Materi Perkuliahan

 Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
 
Materi pada perkuliahan ini antara lain :
Tahap Perkuliahan 1 (d) mahasiswa diajarkan mengenai cara merakit sebuah komputer dan pengenalan masing – masing dari komponen hardware seperti :
a.    Cara memasang processor pada motherboard
b.    Cara memasang hardisk
c.     Cara memasang memori (RAM)
d.    Dan lain – lain
Dari perkuliahan ini saya bisa mengerti cara memasang (merakit) komputer.
Video Dokumentasi
 
Video Dokumentasi

Video tutorial ini menjelaskan tentang fungsi dan bagaimana cara merakit memasang hardisk dan memori (RAM) pada motherboard di sebuah lapto






link  :  http://www.youtube.com/watch?v=n-iHPecjZr0






No comments:

Post a Comment