Sunday 17 February 2013

Tahap Perkuliahan Ke-1 (d)


Laporan Aktifitas Belajar

Nama Lengkap                       : Syafaruddin

No. Registrasi                         : 1108261341

Alamat Email                           : shafar18@gmail.com

Opsi                                            : Sistem Jaringan & Website

Tahap Perkuliahan ke-            : 1 (d)

USBJJ                                         : SMK Negeri 1 Tanjung Selor



Aktifitas Belajar Mandiri

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat Aktifitas belajar rutin saya selama tahap perkuliahan ini.


Pada tahap perkuliahan ini 1 (d) 4 Februari – 10 Februari 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan salah satu komponen (hardware) dari sebuah PC, disni saya mengambil contoh hardware yaitu memory dan hardisk internal. Karena kurangnya pengetahuan tentang memori dan hardisk, saya mencari referesi (penjelasan) dari internet. Komputer (PC) yang saya gunakan adalah salah satu PC yang ada dikantor tempat saya bekerja.

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktifitas saya di USBJJ selama tahap perkuliahan ini.

Pada Tanggal 16 Februari, merupakan kegiatan rutinitas, pada perkuliahan, intruktur menjelaskan cara mengerjakan tugas, dan memberikan materi-materi untuk ujian, dan juga menyediakan fasilitas internet untuk para mahasisiwa.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama tahap perhuliahan ini.

Elearning USBJJ sering Down.

Rangkuman Materi Perkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama tahap perkuliahan ini.

  1. Dapat lebih Menggenal Komponen (Hardware) pada PC
  2. Saya dapat merakit PC
  3. Cara memasang Komponen PC dengan baik.
Kolom Di bawah ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari video dokumentasi yang telah saya buat pada tahap perkuliahan ini

Merakit PC Bag. 1



Merakit PC Bag. 2



Merakit PC Bag. 3




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi video dokumentasi yang telah saya buat.

Dalam video ini menjelaskan tentang komponen-komponen  dan cara merakit sebuah PC.


Kolom dibawah ini berisi link yang menampilkan video dokumentasi yang telah saya upload di youtube.


Bagian. 1



Bagian 2



Bagian 3


2 comments:

  1. Please diedit label nya masih kurang lengkap

    ReplyDelete
  2. Please diedit label nya masih kurang lengkap

    ReplyDelete