Wednesday 6 February 2013

tugas perkuliahan tahap 1-b



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
SUMIATI
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Aplikasi Perangkat Lunak
TahapPerkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan - 1 b
USBJJ
:
SMK NEGERI 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan perdana di mulai pada tanggal 5 januari 2013. Aktivitas belajar rutin yang saya jalani yang pertama adalah saya melihat materi perkuliahan yang telah diberikan melalui http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id/kemudian saya juga mencari inormasi melalui internet serta bertanya kepada guru instuktur juga kepada deman-teman.

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan di USBJJ yaitu bagaimana menggunakan camstudio,menyeting serta membahas tugas yang 1b yaitu membuat video tutorial dengan menggunakan aplikasi camstudio. disini saya menggunakan handphone merek NOKIA tipe ASHA 202
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Saya tidak memiliki laplop atau kmputer sendirisehingga selit untuk mengerjakan tugas
·         Kurang mengertinya saya menggunakan aplikasi blender
·         Kurangnya pengetahuan untuk mengakses tugas secara online
·         Jauh dari teman-teman yang mengikuti program perkuliahan sehingga sulit untuk mengerjkan tugas bersama-sama
·          


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkulihan tahap ini saya mendapan penjelasan dari instuktur pembimbing cara menggunakan dan penjelasan tentang :
ü  Pengenalan aplikasi  camstudio
ü  Cara setting standar camstudio
ü  Cara pembuatan video tutorial 
ü  Pemaparan mengenai infrastruktur jaringan pada suatu kantor/sekolah
ü  Pemaparan mengenai fitur – fitur yang terdapat pada komputer/laptop
ü  Pemaparan  fitur – fitur satu gadget (smartphone) 
Dari materi – materi yang diberikan saya mengalami benyak kendala terutama pada saat membuat video. 




Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
 A. Pemaparan infra stuktur jaringan pada koputer (rumah,sekolah atau tempat kerja)
b pemaparan fitur-fitur komputer







c. pemaparan fitur-fitur gadget (handphone)

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
a.pemaparan jaringan komputer
Pada pemaparan struktur jaringan internet pada computer saya menjelaskan tentang penggunaan modem. Modem adalahsingkatan Modulator Demodulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi ke dalam sinyal pembawa (carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer.
b. pemaparan fitur-fitur komputer
 mejlaskan tentang pengertian dan aplikasi yang ada pada leptop
c.fitur-fitur hape
disini saya menjelaskan Handphone merek k-touch tipe D700












Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

http://youtu.be/AC5o-nCq7C8

No comments:

Post a Comment