Saturday 9 February 2013

Tahap perkuliahan 1c


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Sistem jaringan dan website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan ke-1 (c)
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR
Aktivitas Belajar Mandiri

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
1.Perkuliahan  1 (a) Pembukaan kuliah perdana pada tanggal 5 Januari 2013 dilakukan oleh Dr.Ir. Aciek Ida Wuryandari, dalam  perkuliahan  perdana  itu  kami di beri  motivasi  dan  juga  semangat  untuk  menjalani  perkuliahan.

2.Perkuliahan 1 (b) Pembukaan kuliah perdana pada tanggal 5 Januari 2013. Aktivitas belajar rutin yang saya jalani yang pertama  adalah saya melihat materi perkuliahan yang telah diberikan dan melihat  video tutorial yang terdapat di elearning, kemudian  saya juga  melihat-lihat video  tutorial lainya di internet dan  teman juga  menanyakan  kemudian  saya mengerjakan  tugas  yang  diberikan.

3.Perkuliahan 1 (c ) Dalam tahap perkuliahan ini dimulai pada tanggal 29 Januari 2013, Pada tahap perkuliahan ini Mahasiswa di beri tugas berupa membuat portofolio dari tugas 1(a) sampai dengan tugas 1(c).





Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan 1(a) : Perkuliahan dilakukan pada hari sabtu tanggal 5  januari 2013, saya  dapat memahami  Penjelasan yang diberikn oleh Dr. Ir. Aciek Ida Wuryandari, dan memberikan  gambaran  tentang  letak kampus  yang  berada  di  Bandung  dan  juga  jadwal  perkuliahan dan  juga  menceritakan  pengalaman-pengalaman  beliau  sebagai  motivasi  untuk  kami

Perkuliahan 1(b) : Perkuliahan di USBJJ saya belajar tentang cara menggunakan camstudio  dan  setting  standar  camstudio  dan  juga membahas tentang tugas 1b untuk membuat video dokumentasi. dan  setelah  itu  saya  dapat  menyelesaikan  tugas .

Perkuliahan 1(c) : Pada perkuliahan 1(c) ini saya membuat portofolio berupa data yang saya gabung dari 1(a) dan 1(c)




Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses ke internet lambat
·          Kurangnya informasi



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Materi pada perkuliahan 1(a) antara lain :

Sikap dan perilaku yang mandiri, tidak selalu bergantung pada orang lain dalam hidup keseharian, teruma dalam mencari ilmu.

Ada 3 hal penting dalam mengubah diri  menuju budaya mandiri :
1.    Motivasi
2.    Karakter
3.    Kebersamaan


Materi pada perkuliahan 1(b) antara lain :

·         -  Pengenalan software camstudio
·         -  Cara setting standar camstudio
·         -  Cara pembuatan video tutorial 
·         -  Menjelaskan mengenai infrastruktur jaringan pada suatu kantor/sekolah
·         -  Menjelaskan mengenai fitur – fitur yang terdapat pada komputer/laptop
·         -  Menjelasakan fitur – fitur satu gadget (smartphone) 

Dari  semua materi  yang  saya pelajari  saya dapat menggunakan  camstudio  dan  da menyetting camstudio dan dapat  menyelesaikan  tugas  pertama  ini  walaupun  ada beberapa  kendala  yang  saya  hadapi.


Materi pada perkuliahan 1(c) antara lain :

·         Mahasiswa di beri tugas untuk membuat portofolio dari tugas 1(a) – 1(c)
Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang  telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Video Dokumentasi Tugas 1(b)
·         Infrastruktur  jaringan sekolah






·         Menjelaskan  tentang  fitur-fitur laptop / notebook











Menjelaskan  tentang  fitur-fitur  gadget(smartphone)



 
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
-Tugas  perkuliahan ke -1 b (1)
Menjelaskan  tentang infrastruktur  jaringan sekolah  yang  mengunakan , topologi bintang / star  dan juga saya memperlihatkan gambar alat-alat yang di butuh kan dalam membuat suatu jaringan serta menjelaskan tentang system pengkabelan,server dan client.
-Tugas perkuliahan ke-1 b (2)
Menjelaskan tentang  fitur – fitur yang terdapat di netbook  saya  yaitu  alasan saya menggunakan windows seven serta  fitur-fitur dari  widows  seven itu sendiri dll.
-Tugas  perkuliahan ke-1 b (3)
Menjelaskan  fitur-fitur yang terdapat dalam android Cross Andromeda A7 seperti kelebihan yang terdapat di dalamnya yaitu tampilan depan ,samping ,dan belakang  serta fitur - fitur yang ada seperti kamera,duel GSM,video,radio,dll

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.






































No comments:

Post a Comment