Friday 22 February 2013

perkuliahan tahap 2 ( syahtriani paramitasari )


LaporanAktivitasBelajar
Tahap perkuliahan ke- 2
NamaLengkap
:
SYAHTRIANI  PARAMITASARI
No. Registrasi
:
1108251321
Alamat email
:
syahtriani@gmail.com
Opsi
:
Sistem jaringan dan wabsite
TahapPerkuliahanke-
:
perkuliahan  ke 2 
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

AktivitasBelajarMandiri
Kolom di bawahiniberisiuraiansingkataktivitasbelajarrutinsayaselamaTahapPerkuliahanini.
Tahap perkuliahal ini dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2013, didalam perkuliahan ini kami membahas tentang menginstal windows 7.
Cara menginstal windows 7  di bimbing oleh instruktur Bpk.untung raharjo.
Kolom di bawahiniberisiuraiansingkataktivitassaya di USBJJ selamaTahapPerkuliahanini.
Di sini saya belajar tentang cara menginstal virtual box. Menginstal windows 7 melalui virtual box.
Kolom di bawahiniberisikendala-kendala yang sayahadapiselamaTahapPerkuliahanini.
Kendala-kendala yang saya  selama mmenghadapi tahap perkuliahan ini :
·         Jauhnya teman untuk belajar bersama
·         Tidak adanya jaringan untuk internet


RangkumanMateriPerkuliahan
Kolom di bawahiniberisirangkumanmateriperkuliahan yang telahsayapelajaridanpahamiselamaTahapPerkuliahanini.

Tahap Perkuliahan Ke-2 ini mahasiswa diberi materi serta diajarkan mengenai cara menggunakan software Oracle VM VirtualBox atau perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama"., dari perkuliahan ini saya memahami tentang :
·         Instalasi dan cara penggunaan Software VirtualBox
·         Instalasi Sistem Operasi windows 7
Dari perkuliahan ini Alhamdulillah saya bisa mengerti cara menggunakan aplikasi VirtualBox.


Video Dokumentasi
Padakolominiberisicuplikangambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telahsayabuatpadaTahapPerkuliahanini.

Kolom di bawahinimerupakanuraian yang menceritakanisi Video Dokumentasi yang telahsayabuat.
 Didalam Video ini saya menjelaskan Langkah-langkah menginstal Windows 7 dengan menggunakan VirtualBox-4.0.4-70112-Win, saya mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputer saya, dan disini sya dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows. Dan juga saya menjelaskan cara-cara titik aman dalam pengistalan windows 7.
Kolom di bawahiniberisilink yang menampilan Video Dokumentasi yang telahsaya upload di Youtube.
 cara menginstal windows 7 =


No comments:

Post a Comment