Wednesday 20 February 2013

tugas ke 2


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Karmila
No. Registrasi
:
1108261318
Alamat email
:
Milakarmila783@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke- 2
USBJJ
:
SMKN 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 2 dimulai pada tanggal 18 Februari – 23 Februari 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan cara instalasi windows 7 menggunakan Oracle VM virtualbox, software yang saya gunakan adalah versi VirtualBox-4.0.4-70112-Win, dengan mempelajari video yang telah diberikan oleh instruktur USBJJ pada minggu sebelumnya, saya dapat mengerjakan tugas yang diberikan.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Tanggal 14 february 2013, mahasiswa diberikan penjelasan oleh instruktur menganai cara-cara menginstal VirtualBox, serta langkah-langkah menginstal windows 7, dan instruktur juga memperlihatkan video tutorial dari cara menginstal windows 7.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses Ke-Intertnet Susah


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Tahap Perkuliahan 2 mahasiswa diajarkan mengenai cara menggunakan software virtual box sebagai virtual machine untuk sistem operasi dimana yang menjadi contoh adalah sistem operasi windows, dari perkuliahan ini saya memahami tentang :
·         Instalasi virtual box serta menggunakannya
·         Instalasi Sistem Operasi windows 7

Dari perkuliahan ini saya bisa mengerti cara memperbaiki komputer yang mengalami masalah dalam sistem operasinya



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Didalam Video ini saya menjelaskan tantang cara menginstal windows 7 dengan menggunakan Aplikasi Virtual Box.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
·         http://youtu.be/nowpLN0Axi0
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Blogger yang saya upload di blogger USBJJ


No comments:

Post a Comment