Saturday 9 February 2013

Tahap perkuliahan 1d,Menjelaskan Fungsi Hardware serta cara merakitnya


Tahap Perkuliahan Ke 1d
Laporan Aktivitas Belajar

NamaLengkap
:
Muhammad Nur Rohim
No. Registrasi
:
1108261324
Alamat email
:
nurkarangagung74@gmail.com
Opsi
:
APL
TahapPerkuliahan
:
1d (Menjelaskan salah satu fungsi Hardware Pada Pc dan cara merakitnya dalam bentuk video tutorial)
USBJJ
:
SMKN 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri


Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Nama saya Muhammad Nur Rohim berikut ini uraian mengenai aktifitas belajar saya selama mengikuti pendidikan TKJ di SMKN 1 Tanjung selor
Tanggal 4-10 februari mahasiswa mendapat tugas yaitu berupa membuat video tutorial yang menjelaskan salah satu fungsi hardware pada komputer serta cara merakit sebuah PC.lalu menguploudnya ke youtube,sebagai bahan Referensi saya, saya mencarinya di internet,dan bertanya kepada teman.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Aktifitas Rutin ke 2, yaitu Kuliah Perdana Yang Dilakukan di USBJJ pada tanggal 2 februari 2013/ hari sabtu pada  pukul 14:30- 17.45 ,saya berangkat dari rumah menuju sub kampus di SMKN 1 Tg. Selor pada Pukul 14.15 .aktifitas belajar di lakukan di Ruangan Lab. Komputer SMKN 1 Tanjung Selor.

Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.


Rangkuman Materi Perkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Disini mahasiswa diperkenalkan dengan perangkat hardware pada komputer serta cara merakit sebuah PC seperti:
1.         Cara memasang Hardisk,
2.         Cara memasang CD Room
3.         Cara memasang RAM dll.

Adapun tujuan dari tahap perkuliahan 1d ini , mahasiswa dituntut agar bisa merakit sebuah PC dan menjelaskan fungsi hardware pada komputer.

Video Dokumentasi

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.


Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Video ini berisi memperkenalkan beberapa perangkat keras computer serta cara memasangnya sehingga terbentuknya sebuah PC. Adapun perangkat keras yang saya sebutkan diantaranya:harddisk dan power supplay, serta menyebutkan beberapa fungsinya, selanjutnya saya mempratekkkan cara memasangnya pada mhoteerboot.

Kolom di bawah ini berisi link yang menampilkan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
 http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=UHASzqHzKms

No comments:

Post a Comment