Wednesday 20 February 2013

Tahap Perkuliahan ke-2


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Rubiah
No. Registrasi
:
1108261336
Alamat email
:
Rubiahrubi273@gmail.com
Opsi
:
Simtem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke- 2
USBJJ
:
SMKN 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan Ke-2 ini dimulai pada tanggal 18 – 23 Februari 2013, Mahasiswa Diberikan Tugas Mengenai Langkah-langkah menginstal Windows 7 dengan menggunakan software VirtualBox-4.0.4-70112-Win. Pada tahap ini saya mempelajari cara menginstall VirtualBOx dan windows 7 dari video tutorial yang diberikan oleh instruktur.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap Perkuliahan Ke-2, Tanggal 14 Februari 2013. Instruktur Memberikan Kuliah Tambahan, Dan Mahasiswa diberi Penjelasan mengenai langkah-langkah menginstall VirtualBox melalui Video tutorial yang telah di donload oleh instruktur sebelumnya.
Tanggal 16 Februari, pada pertemuan kali ini mahasiswa diberi materi mengenai langkah-langkah menginstall Windows 7 (64 Bit) yang menggunakan Software berupa VirtualBox.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·           Koneksi Ke-Internet Lambat

Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Tahap Perkuliahan Ke-2 ini mahasiswa diberi materi serta diajarkan mengenai cara menggunakan software Oracle VM VirtualBox atau perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama"., dari perkuliahan ini saya memahami tentang :

·         Instalasi dan cara penggunaan Software VirtualBox
·         Instalasi Sistem Operasi windows 7 (64 bit)

Dari perkuliahan ini Alhamdulillah saya bisa mengerti cara menggunakan aplikasi VirtualBox. Dan juga bias mengulang kembali materi yang telah saya pelajari saat saya masih duduk di bangku SMK.


Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.




Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Didalam Video ini saya menjelaskan Langkah-langkah menginstal Windows 7 (64 bit) dengan menggunakan VirtualBox-4.0.4-70112-Win, saya mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputer saya, dan disini syaya dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
·         http://youtu.be/XmEnZfQ3HG0




No comments:

Post a Comment