Monday 4 February 2013

tahap perkuliahan 1(b)

Laporan Aktivitas Belajar tugas 1(b)

Nama Lengkap         :Nur eksan

No. Registrasi            :1108261331

Alamat email               :emoblack366@gmail.com
Opsi                           :Sistem Jaringan dan Web Site

Tahap Perkuliahan       :Perkuliahan ke-1 (b)

USBJJ                         :SMK N 1 TANJUNG SELOR

 Aktivitas Belajar Mandiri
Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan perdana di mulai pada tanggal 5 januari 2013. Aktivitas belajar rutin yang saya jalani yang pertama adalah saya melihat materi perkuliahan yang telah diberikan, kemudian saya mencoba dari beberapa materi dengan cara mencari inormasi melalui internet serta bertanya kepada guru instuktur juga kepada deman-teman.dan juga kadang-kadang saya belajar kelompok bersama teman-temaan.

Di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan di USBJJ saya belajar tentang cara menggunakan camstudio juga membahas tentang tugas b1 untuk membuat video dokumentasi menggunakan aplikasi camstodio danjuga cara menginstalnya mensetnya meng upload vidio dokumentasi ke youtube.
Di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

Kurangnya pengetahuan tentang menggunakan aplikasi multi media, seperti aplikasi Blender.
Sosialisasi kepada teman-teman kurang.
  Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

Materi pada perkuliahan ini antara lain :
-  Pengenalan software camstudio
-  Cara setting standar camstudio
-  Cara pembuatan video tutorial
-  Menjelaskan mengenai infrastruktur jaringan pada suatu kantor/sekolah
-  Menjelaskan mengenai fitur – fitur yang terdapat pada komputer/laptop
-  Menjelasakan fitur – fitur satu gadget (smartphone)
Saya dapat menggunakan  camstudio  dan  dapat  menyelesaikan  tugas  pertama  ini.

Video Dokumentasi
  Video Pertama berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 1 :


-Tugas  perkuliahan ke -1 b (1) [pembahasan mengenai tutorial sebuah jaringan sederhana]
Dalam video saya yang berdurasi 5:27 (5menit 27detik) beerisi pemaparan jaringan internet dan perangkat pendukungnya. Seperti modem, hub, switch, router, protokol dan lainnya.

Vidio dokumentasi
Vidio pertama berjudul pemaparan jaringan internet.



link  : http://youtu.be/3PoOcavpHSA
vidio dua tentang fitur-fitur komputer

-Tugas perkuliahan ke-1 b (2) [pembahsan mengenai komputer]
Didalam Video Ini saya mejelaskan fitur dasar komputer seperti my computer, microsoft office, gomplayer, avira dan cara melihat spes komputer.

Link    : http://youtu.be/jkr4wC-nnos

 Video ketiga  berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 3

-Tugas  perkuliahan ke-1 b (3) [penjelasan cara penggunaan samsung galaxi tab 10,1]
Di video Saya ini saya menjelaskan fitur-fitur dan cara penggunaan dari samsung galaxi tab 10,1 dan fitur unggulannya.

Link   http://youtu.be/WureWP1zbec

No comments:

Post a Comment