Wednesday 20 February 2013

Tugas Perkuliahan ke- 2


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
ERNI
No. Registrasi
:
1108261309
Alamat email
:
ernytwin@ymail.com
Opsi
:
Sitem jaringan & web
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan ke-2
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan ini di mulai tanggal 18-12 februari 2013. Istrukutur  memberitahukan Mahasiswa  untuk mengerjakan tugas ke-2 di mana  tugas tersebut yaitu langkah - langkah yang harus kita lakukan untuk menginstal windows 7 dengan menggunakan software virtual box .
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan  ke- 2 pada tanggal 14 Februari 2013 instruktur menjelaskan tentang langkah – langkah menginstall virtualbox serta memberikan aplikasi  virtual box  yang telah di download .
Kemudian tanggal 16 Februari 2013 instruktur menjelaskan tentang cara menginstall windows 7 dengan menggunakan  aplikasi software virtual box.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses ke internet lambat
·         Memory notebook  rendah


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Dalam tahap perkuliahan ini instruktur memberikan materi yaitu:
1.menginstall virtual box
2.cara menginstall windows 7 dengan menggunakan virtual box
Dan saya dapat menginstall virtual box dan menginstall windws 7 dengan menggunakan virtual box walaupun mengalami beberapa kendala namun saya dapat menyelesaikan tugas yang di berikan.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang  telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.












Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam Vidio ini saya menjelaskan langkah – langkah menginstall windows 7 menggunakan software virtual box dari mulai new,setting, dan star.



Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.


1 comment: