Sunday 24 February 2013

Tahap Perkuliahan Ke - 3 DTKJ102

Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
WAWAN SARWANI
No. Registrasi
:
1108261344
Alamat email
:
wa1gokill@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
3 - DTKJ102
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Pada tahap perkuliahan 3 dimulai pada tanggal 25 Februari – 3 Maret 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan cara mengatur proxy di browser Internet Explorer, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter pada virtualbox, dengan mempelajari video yang telah diberikan oleh instruktur USBJJ pada minggu sebelumnya, saya dapat mengerjakan tugas yang diberikan.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Tanggal 19 Februari diadakan perkuliahan tambahan untuk menyelesaikan tugas tahap perkuliahan 2, mahasiswa diberi penjelasan oleh instruktur cara menyelesaikan tugas yang diberikan pada tahap perkuliahan tersebut, instruktur menjelaskan cara merekeam install windows 7 pada virtualbox sebagai virtual machine.
Tanggal 20 dan 21 februari 2013 diadakan perkuliahan tambahan, pada pertemuan ini, mahasiswa beruntung sekali mendapat kunjungan dan pemberian materi oleh ibu Dr. Ir. Aciek Ida W.D, MT. serta assisten beliau yaitu ibu lis , materi yang diberikan adalah tentang pelajaran algoritma, cara membuat flow chart dan pseudocode serta penyelesaian soal (masalah) yang berkaitan dengan pemprograman.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·           
 
Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Tahap Perkuliahan 3 mahasiswa diajarkan mengenai cara setting proxy pada browser Internet Explorer, serta cara setting IP Addres static dan dinamic pada windows 7 serta cara setting network adapter pada virtualbox machine, dari perkuliahan ini saya mengerti tentang.
a.    Cara setting proxy baik pada browser IE ataupun browser lainnya
b.    Cara setting IP address
Dari materi perkuliahan tambahan yang diberikan oleh Dr. Ir. Aciek Ida W.D, MT. Saya dapat mengerti can coba memahami penggunaan algoritma pada pemprograman komputer.

Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
 
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video tutorial ini,  dijelaskan cara mengatur proxy di browser Internet Explorer, cara mengatur IP statik & dinamik pada Network Adapter Windows 7 dan cara mengatur Network Adapter pada virtualbox
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.




No comments:

Post a Comment