Sunday 10 February 2013

perkuliahan tahap 1d



Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
SUMIATI
No. Registrasi
:
1108261338
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Wabsite
TahapPerkuliahan ke-
:
Tahap perkuliahan - 1 d
USBJJ
:
SMK NEGERI 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan tahap 1 d dimulai pada tanggal 4 Februari sampai 10 Februari 2013, pada kuliah tahap ini mahasiswa mendapatkan tugas dari elearning yaitu membuat video tutorial merakit PC KOMPUTER.

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan di USBJJ yaitu pada hari selasa tanggal 5 Februari 2013, dan pada tahap perkuliahan ini instruktur USBJJ Bapak Untung Raharjo, menjelaskan komponen – komponen yang ada pada PC dan fungsi-fungsi komponen tersebut.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Saya tidak memiliki laplop atau komputer sendiri sehingga untuk mengerjakan tugas
·         Kurang mengertinya saya tentang komponen-komponen pada PC.
.    jaringan tidak mendukung untuk mengupload video



Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkulihan tahap 1d ini dimulai pada tanggal 4 Februari 2013, dan pada tahap ini mahasiswa diberi tugas merakit PC Komputer.
Pada hari selasa tanggal 5 Februari 2013, mahasiswa deberi jam tambahan kuliah dan pada kuliah hari ini maha siswa diberi penjelasan tentang pengertian dan fungsi komponen-komponen pada PC computer, oleh instruktur USBJJ SMK Negeri 1 tanjung selor yaitu Bapak Untung Raharjo. Pada tanggal 9 Februari 2013 kuliah rutin dilaksanakan pada kuliah ini instruktur memberikan penjelsan tambahan tentang merakit computer dan cara mengumpulkan tugas ke elearning.



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
Dalam video tutorian saya menjelaskan tentang pengertian dan fungsi komponen-komponen yang ada pada PC Komputer, seperti motherboard, prosessor, hardisck dan ata.
Dan selanjutnya saya merakit komponen-komponen tersebut menjadi satu.








Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

No comments:

Post a Comment