Saturday 9 February 2013

Tugas 1 (c)


Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
Karmila
No. Registrasi
:
1108261318
Alamat email
:
milakarmila@gmail.com
Opsi
:
Sistem jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan ke-1 (C )
USBJJ
:
SMK N 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan 1(a) Pembukaan kuliah perdana pada tanggal 5 Januari 2013 dilakukan oleh Dr.Ir. Aciek Ida Wuryandari, penjelasan tentang program USBJJ serta motivasi untuk menyemangati mahasiswa dalam menjalankan perkuliahan, tanggal 7 januari 2013 merupakan materi dasar perkuliahan dan mengakses melalui http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id, registrasi via email, serta mendownload dokumen atau materi yang diperlukan, materi yang diberikan adalah PEMBENTUKAN MOTIVASI DAN KARAKTER PESERTA PROGRAM D1
Perkuliahan 1(b)Perkuliahan di mulai pada tanggal 14 januari 2013.Dan saya melihat  materi yang akan di berikan selama beberpa bulan ke depan dan setelah itu saya mulai melihat-lihat di internet tentang tugas pertama yang di berikan  yaitu camstudio serta  mempersiapkan apa saja yang dibutuh kan.
Perkuliahan 1(c) pada tahap perkuliahan ini maha siswa diberitugas untuk membuat laporan portofolio dari tugas 1(a)-1(c).
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan 1(a) Perkuliahan dilakukan pada hari sabtu tanggal 12 januari 2013, instruktur menjelaskan tentang akses dan menu-menu yang terdapat  pada  elearning.saya mendengarkan dan mengamati penjelasan dari instruktur 
Perkuliahan 1(b) Perkuliahan kedua di mulai  tanggal 12 januari 2013 sub kampus Smk Negri 1 Tanjung Selor Pertemuan kedua ini membahas tentang bagaimana cara masuk ke elaerning ITB serta cara masuk di blog D1 TKJ Smk  Negri 1 Tanjung Selor kemudian membahas  tentang cam studio
Perkuliahan 1(c) saya mencari materi dengan bertanya kepada teman- teman. Saya juga mencari referensi dari internet.


Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·         Akses ke internet lambat
·         Kamera netbook saya bermasalah pada saya membuat video tutorial ini menggunakan camstudio yaitu suara dan expresi wajah tidak sesuai ,suara cepat sedangkan expresi wajah lambat




Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
Perkuliahan 1(a) Sikap dan perilaku yang mandiri, tidak selalu bergantung pada orang lain dalam hidup keseharian, teruma dalam mencari ilmu.

Ada 3 hal penting dalam mengubah diri  menuju budaya mandiri :
1.    Motivasi
2.    Karakter
3.    Kebersamaan

Perkliahan 1(b) Mater i- materi  yang  di  pelajari :
1.Pengenalan Camstudio
2.Setting  Standar  Camstudio
3.Pembuatan  Vidio  Camstudio
4.Menjelaskan  tentang  infrastruktur  jaringan
5.Menjelaskan  fitur – fitur  yang  ada di laptop / notebook
6.Menjelaskan fitur – fitur  yang  ada gadget ( Smartfones )
 Dari  semua materi  yang  di  berikan  saya dapat menggunakan  camstudio  dan  dapat  menyelesaikan  tugas  pertama  ini  walaupun  ada beberapa  kendala.
Perkliahan 1(c) membuat laporan portofolio dari tugs 1(a)-1(c)
Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang  telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
Video Pertama berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 1 :
 Video Pertama berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 2 :
 Video Pertama berjudul Materi Dasar Tahap Perkuliahan 1 (b) - 3 :

Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.


 Cara pemasangan kabel UTP dan konektor RJ-45 untuk jaringan

video ini menjelaskkan tentang bagaimana cara pemasangan cabel Utp dan conektor RJ-45  untuk jaringan dan disini saya menggunakan pengkabelan Cross..

Penjelasan mengenai Komputer, struktur dan fungsi tombol Keyboard

video ini menjelaskan tentang komputer dan fungsi dari keyboar untuk tampilan dalam komputer atau mengaktifkan perintah dikomputer tanpa menggunakan atau menggeser mouse.
                          
cara pemakaian HP Black Berry tipe 9300

video ini tentang HP Black Berry tipe 9300.  dimana didalam video ini saya menjelaskan bagai mana cara penggunaan HP Black Berry tipe 9300 serta fitur - fitur atau aplikasi yang berada didalam HP BB ini.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
·         http://youtu.be/Ey1wTk6I61o 
·         http://youtu.be/JMKrf7Cxq1I


 


No comments:

Post a Comment