Thursday 7 February 2013

Tahap perkuliahan 1(d)

Laporan Aktivitas Belajar
 
Nama Lengkap
:
Rubiah
No. Registrasi
:
1108261336
Alamat email
:
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke-
:
Ke – 1 d
USBJJ
:
SMK Negeri 1 Tanjung Selor


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini. 

        Pada tahap perkuliahan ini 1 (d) 4 Februari – 10 Februari 2013, mahasiswa diberi tugas untuk menjelaskan salah satu komponen (hardware) dari sebuah PC. Alhamdulillah marteri dari tugas 1 (d) ini sudah saya pelajari saat saya duduk di bangku SMK, karena kebetulan jurusan yang saya ambil adalah Teknik Komputer Jaringan juga. Di sini saya menggunakan PC (Personal Computer) kakak saya.

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

       Pada Tanggal 5 Februari 2012, instruktur memberikan penjelasan memgenai fungsi-fungsi dan cara merakit sebuah PC kepada mahasiswa, dikarenakan banyak mahasiswa yang belum terlalu mengenal komponen-komponen komputer.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
  • ·           Saat memasukkan link blog ke elearning

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

     Tahap Perkuliahan 1 (d) ini mahasiswa diajarkan mengenai cara merakit sebuah komputer dan pengenalan masing – masing dari komponen hardware seperti :

·         Fungsi – fungsi dari komponen komputer
·         Cara memasang processor pada motherboard
·         Cara memasang hardisk
·         Cara memasang memori (RAM)
·         Cara memasang DVD Rom
·         Dan lain-lain

Dari perkuliahan ini saya bisa mengulang kembali pelajarang yang pernah saya pelajari dan lebih mengerti cara memasang (merakit) komponen-komponen dari hardware computer PC.

 Video Dokumentasi

 Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
        Di dalam video ini saya menjelaskan Fungsi-fungsi dan cara merakit komponen-komponen hardware pada PC. Contohnya seperti Prossesor Atau yang biasa di sebut dengan CPU, Memory (RAM), Power Suplay, Hardisk, dan DVD Rom.

No comments:

Post a Comment