Sunday 17 February 2013

Tahap Perkuliahan 1d




Laporan Aktivitas Belajar
Nama Lengkap
:
TONI SUHARTONO
No. Registrasi
:
1108251322
Alamat email
:
Toni_tkj76@gmail.com
Opsi
:
Sistem Jaringan dan Website 
Tahap Perkuliahan ke-
:
Perkuliahan 1 (d )
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR

Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
                  Pada Perkuliahaan ini seperti biasa di laksanakan pada TKJ D1 ITB PVB di USBJJ Smk Negeri 1 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan kalimantan Timur. Pada tugas kali ini kita di kenalkan tentang berbagaimacam komponen yang ada pada CPU. Kita diberikan materi oleh Instruktur tentang berbagai macam komponen dan fungssi dari CPU. Seperti biasa aktivitas belajar di USBBJJ di  laksanakan pada sore hari antara jam 15.00 –17.30 WITA. .
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
                Aktivitas saya selama mengikuti perkuliahan ini antara lain kita di kenalkan pada komponen yang ada di CPU. Kita sesama mahasiswa saling bertukar informasi tentang materi ini. Instruktur menerangkan , jika ada yang belum jelas maka kita bertanya pada Instruktur. Pada kesempatan kali ini banyak teman – teman mahasiswa yang Antuias mengikutinya. Semua berharap dapat mengerti dan mengenal lebih jauh tentang komponen yang ada pada CPU.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
·           Koneksi Internet masih tersendat-sendat, belum lancar untuk 
             mencari bahan materiyang diperlukan          
·           Rasa ngatuk dan capai karena dari pagi dah kerja.
.            Adanya komponen yang tidak di ketahui nama dan fungsinya. Terutama yang
           ada pada Motherboard. Disitu banyak baget komponen yang ada

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
 Materai Perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama perkuliahan :
  • Kita lebih tahu berbagai macam nama dan fungsi dari komponen yang ada pada CPU.
  • Kita lebih tahu kendala  kenapa kadang komputer bekerja tidak maksimal yang selama ini belum saya tahu mulai bisa mengetahuinya.
  • Pemilihan RAM dan Haerdish yang tepat akan memudahkan kita mengoperasikan komputer..



Video Dokumentasi
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.
                                        
Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.
 Pada kesempatan ini saya memaparkan tentang berbagai macam komponen yang ada di CPU. Mulai darai nama-nama komponen tersebut ,fungsi serta cara memasangnya. Antara lain tentang Motherboard, Prosesor, Ram, Hardish, Power Suplay dan lainya.
Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.
 1. Pemaparan Fitur-Fitur PC

1 comment: