Saturday 2 February 2013

Tugas Perkuliahan Ke 1 (b)

Laporan Aktivitas Belajar

Nama Lengkap         : SYAFARUDDIN
No. Registrasi                 : 1108261341
Alamat email                 : Shafar18@gmail.com
Opsi                                 : Sistem Jaringan dan Website
Tahap Perkuliahan ke- : Tugas Perkuliahan Ke 1 (b)
USBJJ                         : SMK Negeri 1 Tanjung Selor


Aktivitas Belajar Mandiri

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.

Pembukaan kuliah perdana pada tanggal 5 Januari 2013 dilakukan oleh Dr.Ir. Aciek Ida Wuryandari, penjelasan tentang program USBJJ serta motivasi untuk menyemangati mahasiswa dalam menjalankan perkuliahan, tanggal 7 januari 2013 merupakan materi dasar perkuliahan dan mengakses melalui http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id, registrasi via email, serta mendownload dokumen atau materi yang diperlukan, materi yang diberikan adalah PEMBENTUKAN MOTIVASI DAN KARAKTER PESERTA PROGRAM D1

Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.

1. Intruktur menjelaskan tentang cara belajar melalui elearning.
2. Intruktur membuat Blog D1 TKJ Tanjung Selor,
3. Intruktur memberikan tugas membuat video dokumentasi
    menggunakan aplikasi Camstudio Beserta Tutorialnya.
4. Intruktur memberikan tugas membuat sebuah karakter,                     
    menggunakan aplikasi Blender beserta tutorialnya, dan                  
    menjelaskan tentang aplikasi Blender.

Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.

 Koneksi Internet yang Tidak Stabil.
 Komputer/Leptop yang spesifikasinya rendah


Rangkuman Materi Perkuliahan

Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.

1. Mengerti tentang penggunaan Software Camstudio.
2. Mengenal Software Blender sebagai aplikasi untuk membuat        
        objek 3D.
3. Lebih Mengenal fitur – fitur yang ada pada Software Blender.

4. 3 hal penting dalam mengubah diri  menuju budaya                                               mandiri/disiplin diri :

        1. Motivasi
        2. Karakter
        3. Kebersamaan

Video Dokumentasi

Pada kolom ini berisi cuplikan gambar (screenshots) dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini.

1. Pemaparan Infrastruktur Jaringan Komputer

                   

2. Pemaparan Fitur-fitur Komputer/Leptop yang kita gunakan
                           
                          

3. Pemaparan Fitur-fitur suatu Gadget, misalnya Smartphone,          
        Tablet, DLSR Camera dll.

                           



Kolom di bawah ini merupakan uraian yang menceritakan isi Video Dokumentasi yang telah saya buat.

1. Video tutorial ini menjelaskan atau memaparkan tentang                     infrastruktur jaringan Rumah, dan menjelaskan cara kerjanya,            struktur jaringan yang saya jelaskan ini adalah struktur                         jaringan LAN (Local Area Connection) dengan Tipe Star, yang                menggunakan HUB/Switch, 1 Komputer yang bertindak                      sebagai server, dan beberapa komputer lain, sebagai Client.

2.    Video Dokumentasi yang kedua ini menjelaskan tentang fitur-             fitur yang ada pada leptop yang saya gunakan, dan menjelaskan            OS apa yang saya gunakan, lalu menjelaskan sedikit tentang                      software apa yang saya gunakan, beserta fungsinya.                   

3.    Video Dokumentasi yang ketiga ini saya menjelaskan tentang               fitur-fitur suatu gadget, disi saya mengambil contoh adalah fitur            gadget dari smartphone dari handphone samsung milik saya                  sendiri, fasilitas yang ada pada smartphone ini, adalah wi-fi,                bluetooth, Radio FM, sedangkan OS dari smartphone ini sendiri             adalah Android.



Kolom di bawah ini berisi link yang menampilan Video Dokumentasi yang telah saya upload di Youtube.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=fECIzbbmO3c






No comments:

Post a Comment