Tuesday 5 February 2013

Tahap Perkulihan 1 (b)

LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR

Nama Lengkap
:
ASHADI
No. Registrasi
:
1108251304
Alamat email
:
Opsi
:
sistem jaringan  - website
Tahap Perkuliahan ke-
:
1 (b)
USBJJ
:
SMKN 1 TANJUNG SELOR


Aktivitas Belajar Mandiri
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap Perkuliahan ini.
Setelah Pulang kuliah,saya mencoba aplikasi yang telah diberikan lalu mencobanya di rumah untuk mepersiapkan menyelesaikan Tugas yang telah ada.
Kolom di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap Perkuliahan ini.
  • Pada tanggal 12 Januari 2013 kami diberikan software aplikasi buat mengerjakan soal yang diberikan dari dosen ITB.
  • Pada Tanggal 17 Januari 2013,di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR. Kami diberikan cara setting aplikasi camstudio berserta cara penggunaannya.
Kolom di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan ini.
  • ·          Saya mengalami kesusahan dalam mengakses jaringan
  • ·          Dalam pembuatan video saya banyak mengalami kesusahan
  • ·          Saya juga kurang mengerti tentang setting aplikasi


Rangkuman Materi Perkuliahan
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
 Pada Tahap Perkulihaan ini menjelaskan Cara Setting Program Aplikasi Camstudio.
  1. mengatur fixed Region
  • unchecked "Fixed Top-Left Corner" & "Drag Corners to Pan
  • Resolusi: Width x Height = 426 x 240 (ini adalah resolusi terkecil yang sesuai dengan you tobe). 
       OPTIONS
  1.  Video Options
  • Compresor: Xvid MPEG-4 Codec
  • Compresor->Configure->Other options->Encoder-> Unchecked "Display encoding status"
  • Uncheck:Auto Adjust
  • Set Key Frames Every = 20 Frames
  • Caputre Frame Every = 50 Milliseconds
  • Playback Rate = 20 Frames/second
    3.   Audio Options for Microphone
  • audio Capture (jika diperlukan)
  • Recording Format->11.025 kHz, mono, 8-bit
  • interleave every: 100 milliseconds
  • Unchecked "Use MCI Recording"
   4.    Pilih : Record audio From Microphone
   5.    Pilih : Enable Autopan
       TOOLS
  1.  Pilih : Video Annotations
  • Klik Kanan->Video Format->Resolution = 160 x 120
  • Klik Kanan->Edit Test: kosongkan/hapus teks yang tertulis
begitulah hasil dari yang saya dapat selama Tahap Perkulihaan ini.



VIDEO DOKUMENTASI
Pada kolom ini berisi cuplikan gambar dari Video Dokumentasi yang telah saya buat pada Tahap Perkuliahan ini beserta link dan uraiannya.

 1. Video Pemaparan Infrakstruktur Jaringan yang ada Di Warnet





PEMAPARAN INFRASTRUKTUR JARINGAN PADA WARNET  Tugas 1 (b) 1


   Video diatas menceritakan tentang jaringan yang ada diwarnet beserta kabel-kabel yang digunakan pada warnet.

2. PEMAPARAN FITUR-FITUR DILAPTOP



PEMAPARAN FITUR-FITUR PADA LAPTOP  Tugas 1 (b) 2


   Video diatas mengenai fitur-fitur yang ada pada sebuah laptop yang memiliki fungsi masing-masing

3. PEMAPARAN FITUR-FITUR PADA HP ANDROID




PEMAPARAN PADA SMARPHONE ANDOID  Tugas 1 (b) 3

  Video diatas mengenai fitur – fitur yang ada pada sebuah hp Android yang memiliki kecangihan.















No comments:

Post a Comment