LAPORAN AKTIVITAS BELAJAR
Nama Lengkap
|
:
|
ASHADI
|
No.
Registrasi
|
:
|
1108251304
|
Alamat email
|
:
|
|
Opsi
|
:
|
sistem
jaringan - website
|
Tahap Perkuliahan
ke-
|
:
|
1 (a)
|
USBJJ
|
:
|
SMKN 1
TANJUNG SELOR
|
Aktivitas
Belajar Mandiri
|
Kolom
di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas belajar rutin saya selama Tahap
Perkuliahan ini.
|
Setelah selesai Kuliah Perdana di buka,lalu saya
bingung tugas pertama karena tugas yang pertama lewat internet.terus saya mencoba
mencari bahan dan untuk mengerjakannya. |
Kolom
di bawah ini berisi uraian singkat aktivitas saya di USBJJ selama Tahap
Perkuliahan ini.
|
Pada Perkuliahan Perdana Mahasiswa/i yang
dimulai di USBJJ SMKN 1 TANJUNG SELOR Pada Tanggal 5 Januari 2013,yang dibuka
Pertama kali oleh Dosen ITB Ibu Dr. Aciek Ida Wuryandari. Yang Tentang Bagaimana cara Pembentukan Motivasi,
Karakter serta Pola Mandiri seseorang Dalam Program D1 |
Kolom
di bawah ini berisi kendala-kendala yang saya hadapi selama Tahap Perkuliahan
ini.
|
- ·
Kurangnya fasilitas internet yang ada
- ·
Susahnya mencari tugas yang di
berikan
- ·
Saya agak susah mengerjakan tugas
diblog
|
Rangkuman
Materi Perkuliahan
|
Kolom di bawah ini berisi rangkuman materi
perkuliahan yang telah saya pelajari dan pahami selama Tahap Perkuliahan ini.
|
Ada 3 hal penting dalam mengubah diri menuju budaya yang lebih mandiri dan disiplin diri sendiri seperti :
1. Motivasi
2. Karakter
3. Kebersamaan
- Motivasi adalah sebuah dorongan atau tenaga yang ada pada diri manusia, yang dapat mendorong individu melakukan atau bertindak sesuatu dikarenakan adanya tujuan, kebutuhan serta ingin mencapai sesuatu yang di mimpikan. karena itu saya memiliki 5 Makna Motivasi Saya Ikut ITB yaitu :
Karena dorongan orang tua kita bisa menjadi
sukses.
- Bisa Menambah Pengetahuan Saya di Bidang IT
Soalnya Walaupun saya,sudah banyak tahu tentang
komputer,tetapi ilmu saya masihlah kurang.
- Bisa Memahami Tentang Jaringan Komputer
Setiap pekerjaan tidak harus hanya bisa mengetik
saja,karena itu kita mesti harus tahu tentang jaringan komputer.
- Ingin Membuat Sebuah Program Komputer
Setelah saya bisa menguasai semuanya,saya
berharap ilmu saya bisa dipakai untuk membuat program-program Komputer.
- Bisa bekerja di daerah mana saja,tapi terutama
di daerah Kalimantan
Karena saya melihat didaerah Kalimantan Lulusan
dibidang IT sangatlah kurang,sehingga banyak mempengaruhi Perkembangan di
daerah itu
menurun.
2. Karakter adalah cara berpikir dan berprilaku yang menjadi ciri khas tiap
individu untuk membentuk kepribadian yang bisa mandiri. adapun jadwal
kegiatan di bawah ini :
JADWAL KEGIATAN GENERIK HARIAN SAAT INI
JAM
|
KEGIATAN
|
|
|
06.00 – 06.15
|
Bangun, Mandi Pagi
|
06.15. – 06.30
|
Sholat
|
06.30 – 07.00
|
Membersihkan
Rumah
|
07.00 – 07.30
|
Kepasar
sama Orang Tua
|
07.30 – 12.30
|
Membantu Orang Tua Jualan,Nonton Tv
|
12.30 –
13.00
|
Sholat,Makan Siang
|
13.00 –
15.30
|
Tidur siang
|
15.30 –
17.00
|
Sholat, Nonton Tv
|
17.00
– 18.00
|
Jalan – Jalan Sore
|
18.00
– 19.30
|
Mandi, Sholat
|
19.30 –
20.30
|
Membantu Orang Tua Jualan
|
20.30
– 21.00
|
Sholat
|
21.00 –
21.30
|
Makan Malam
|
21.30 –
22.30
|
Nonton TV
|
22.30
– 06.00
|
Tidur Malam
|
JADWAL KEGIATAN GENERIK SETELAH MASUK KULIAH
JAM
|
KEGIATAN
|
|
|
05.45. –
06.10
|
Bangun, Mandi Pagi
|
06.10 – 06.15
|
Sholat
|
06.00 – 06.30
|
Olahraga
|
06.30 – 07.00
|
Membersihkan Rumah
|
07.00 – 08.00
|
Ke pasar sama Orang Tua
|
08.00 – 11.00
|
Membantu Orang Tua Jualan,Nonton TV
|
11.00 –
12.00
|
Belajar
|
12.00
– 13.00
|
Makan,Sholat
|
13.00 –
15.30
|
Tidur Siang
|
15.30 –
16.00
|
Duduk,Sholat
|
16.30 –
18.00
|
Jalan-Jalan Sore
|
18.00 –
19.00
|
Mandi,Sholat
|
19.00 – 20.00
|
Kumpul Sama Keluarga
|
20.00 – 21.30
|
Sholat
|
19.30 –
20.00
|
Makan Malam
|
20.00 –
21.30
|
Membantu Orang Tua Jualan
|
21.30
– 22.00
|
Belajar
|
22.00
– 22.30
|
Nonton TV
|
22.30 –
05.45
|
Tidur Malam
|
3. Kebersamaan adalah bisa bekerja bersama dalam proses belajar serta mengerjakannya
bersama,akan tetapi tidak semestinya nanti jawaban kita harus sama.
Adapun Rancangan Belajar saya dalam mengerjakan tugas yaitu menulis sedikit materi-materi yang dibahas lalu mencoba untuk membacanya kembali.terus mempraktek materi yang telah diberikan lalu membuat sebuah kesimpulan hasil dari semua materi. |
|
No comments:
Post a Comment